-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Format SPJ BOS 2022


Terbaru Format SPJ BOS 2022 - Dana BOS adalah dana bantuan pemerintah yang digunakan sebagai bantuan operasional bagi sekolah yang ada di Indonesia. Dalam pertanggung jawabannya dana BOS harus di laporkan tiap 3 bulan kepada Dinas Kabupaten terkait.  Dalam pelaporannya, sistematika yang digunakan juga harus manual berdasarkan catatan yang ada, tidak hanya pelaporan online pada Sistem Informasi Rekening BOS yaitu link https://bos.kemdikbud.go.id

Dana BOS merupakan penunjang pengelolaan sekolah yang sangat membantu bagi guru dan staf karyawan sekolah, pada tahun ini kenaikan dana BOS berkisar 60 ribu untuk setiap siswa, cukup untuk membantu dan patut disyukuri. 

Pelaporan dana BOS biasanya diketik menggunakan aplikasi microsoft excel dengan format yang disesuaikan. Dalam pengerjaan laporan dana BOS kita juga tidak boleh lupa dengan JUKNIS BOS, kenapa,, ? karena jika ada salah pelaporan, maka akan merugi.

Silahkan mendownload Junkis BOSnya disini >> https://ditpsd.kemdikbud.go.id/upload/filemanager/2022/BOS/SALINAN%20PERMEN%202%20TAHUN%202022.pdf 
 
Jika sudah mengunduh file Junkis BOSnya silahkan membaca dan mencermatinya terlebih dahulu. Selanjutnya silahkan Bapak dan Ibu untuk mengunduh file Format Pelaporan DANA BOS terupdatenya.

Setiap tahun ajaran baru, sekolah diwajibkan untuk membuat Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS), rencana kerja tersebut juga sudah mengacu pada Junkis BOS yang sudah di unduh tadi.

Format RKAS Manual juga bisa anda unduh di website resminya, dan jika anda akan membuat RKAS ONLINE maka silahkan mendownload aplikasi RKAS Online Terbarunya=> https://rkas.kemdikbud.go.id/

Sekian artikel kali ini mengenai Format SPJ BOS 2022, semoga dapat membantu anda dalam melengkapi administrasi yang ada pada sekolah!

Post a Comment for "Update Format SPJ BOS 2022"