2 Cara Cek SKTP Guru Terbaru Tahun 2020



2 Cara Cek SKTP Guru Terbaru Tahun 2020 – SKTP atau Surat Keputusan Tunjangan Profesi adalah sesuatu yang ditunggu oleh guru-guru. SKTP guru inilah yang menjadi penentu apakah guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik, tunjangan profesinya dapat dicairkan. Berikut ini adalah tutorial atau cara mengecek SKTP Guru Terbaru tahun 2020.


Penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG) bertujuan untuk memberikan penghargaan agar meningkatkan kompetensi, meningkatkan kualitas pembelajaran, dan memajukan profesi guru.

Selain itu Tunjangan Profesi Guru diberikan dalam rangka membiayai pelaksanaan kegiatan Pengembangan Keprofesioan Berkelanjutan (PKB) yang mendukung pelaksanaan tugas guru sebagai tenaga profesional.

Berikut ini adalah 2 (Dua) Cara Cek SKTP Guru Terbaru Tahun 2020. Untuk Cara cek SKTP dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melalui Laman info GTK dan laman SIM PKB.

Cara pertama Cara Cek SKTP Melalui Laman Info GTK 2020
Pertama kali masuk ke halaman info GTK, http://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Pilih metode yang akan digunakan untuk cek SKTP, apakah akan menggunakan NUPTK/NIK dan tanggal lahir atau menggunakan Account PTK.

Apabila akan menggunakan metode NUPTK/NIK dan tanggal lahir, maka bisa langsung diinputkan data NUPTK/NIK, kemudian masukkan kata sandi dan tanggal lahir sesuai format penulisan yang ditentukan. Setelah itu, isikan Chapta yang ada, kemudian klik Login.


Jika akan menggunakan metode Account PTK, maka Anda dapat memasukkan akun PTK Anda pada Dapodik, setelah itu inputkan password yang sama seperti di Dapodik, isikan Chapta, dan selanjutnya klik Login.

Cara kedua Cara Cek SKTP Melalui Laman SIM PKB 2020

  1. Masuk ke laman SIM PKB, https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/
  2. Masukkan email dan password SIM PKB Anda pada laman tersebut, selanjutnya klik Login atau Masuk.
  3. Setelah berhasil login, Anda akan masuk ke halaman pencarian fitur, kemudian klik fitur Layanan Info GTK.
  4. Isi kolom Account PTK dengan menggunakan email beserta password yang Anda miliki pada akun Dapodik. Jika sudah selesai, Anda bisa memasukkan kode yang sudah disediakan, kemudian, klik login.
  5. Setelah itu, akan muncul laman hasil dari penginputan data tersebut, jika terdapat bacaan Valid maka itu tandanya Account Anda sudah aman dan dapat menerima sertifikasi tunjangan.


Jika hasil dari laman tersebut Belum Valid, artinya Account Anda masih belum aman dan masih perlu diperbaiki terlebih dahulu.

0 Response to "2 Cara Cek SKTP Guru Terbaru Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel