-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat-syarat Pengajuan Inpassing Guru Tahun 2022

Pengajuan Inpassing Guru 2022 - Program Guru Inpassing adalah program yang difungsikan untuk penyetaraan jabatan guru Non PNS dengan guru PNS ditinjau dari kualifikasi akademik, masa kerja dan sertifikat pendidik tersebut. 


Guru yang mendapatkan kesempatan pada program inpassing, maka tunjangan yang diperoleh perbulan sama dengan guru PNS. Tunjangan atau gaji yang diperoleh tersebut, dibedakan berdasarkan penggolongan masing-masing guru, yang mengacu pada perhitungan dari angka kredit jabatan serta pangkat yang dimiliki guru selama ia aktif mengajar. 

Program Guru Inpassing ini tiap tahunnya selalu di adakan, namun dalam waktu yang tidak pasti. Maka dari itu, para guru diharapkan harus aktif untuk mencari informasi terkait pelaksanaan Program Inpassing Guru. Tujuannya agar para guru bisa mengetahui jadwal, syarat serta tata pelaksanaan inpassing tersebut.

  • Pedoman Pengajuan Inpassing
  • Surat Pengajuan Inpassing
  • Cara Mudah Ajukan Inpassing Guru Bukan PNS
  • Surat Penyetaraan Guru Bukan PNS

Berikut ini Syarat-syarat Pengajuan Guru Inpassing 2020:

  1. Membuat surat pengantar dari Kepala Sekolah yang menyatakan bahwa guru tersebut benar menjadi pengajar di sekolah tersebut. Surat ini resmi dan wajib ditanda tangani langsung oleh Kepala Sekolah bersangkutan tidak boleh diwakili oleh siapapun.
  2. Melampirkan NUPTK/NPK, dapat berupa fhotocopy NUPTK/NPK atau lembar Padamu Negeri yang sudah dicetak dan juga tertulis jelas NUPTK anda. 
  3. Menyertakan Biodata diri yang formatnya bisa anda akses melalui situs http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id (format dapat disesuaikan), untuk naungan dinas.
  4. SK Pengangkatan sebagai Guru Tetap Yayasan yang dilegalisir oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.
  5. Fotocopi Ijazah minimal S1 yang dilegalisir oleh kampus dengan nilai akreditasi minimal B.
  6. SK Pembagian Tugas Mengajar selama 4 semester terakhir dan wajib dilegalisir oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.
  7. Surat Keterangan dari Kepala Sekolah yang menerangkan bahwa guru yang mengajukan Inpassing mempunyai kinerja baik dan ditandatangani secara resmi oleh Kepala Sekolah. 
  8. Untuk Guru yang menjabat di Sekolah maka harus melampirkan SK Pengangkatan sebagai seorang Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, Kepala Laboratorium dan Kepala Bengkel dan sebagainya.
  9. Photocopy Sertifikat Pendidik sesuai dengan bidang studinya (apabila ada)
  10. Nomor Registrasi Guru (NRG) apabila ada. Sumber : http://www.mendikbud.id
Demikian artikel kali ini mengenai syarat pengajuan Inpassing terbaru 2022, semoga artikel ini membantu dalah pelaksanaan Inpassing yang ada untuk Bapak dan Ibu Guru di Indonesia!.

Post a Comment for "Syarat-syarat Pengajuan Inpassing Guru Tahun 2022"