Nadiem Menegaskan Dana BOS Yang 50% Buat Gaji Honorer



Di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (10/2) lalu, Nadiem menjelaskan mekanisme baru BOS memungkinkan sekolah mengalokasikan anggaran 50% dari dana yang mereka dapat untuk menggaji guru honorer. Mekanisme sebelumnya hanya memungkinkan alokasi untuk guru sebesar 15%.

Sejumlah hal dirombak, termasuk mekanisme penyaluran, alokasi, dan laporan. "Ini langkah utama Kemdikbud membantu menyejahterakan guru honorer," Nadiem menegaskan.

  1. DOWNLOAD Juknis BOS 2020 KLIK DISINI
  2. Daftar Nama Honorer yang terdaftar di seluruh Indonesia KLIK DISINI

Untuk dapat menikmati penambahan gaji, seorang guru honorer harus memenuhi sejumlah syarat. Di antaranya memegang Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), belum memiliki sertifikasi pendidik, serta sudah tercatat di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sebelum 31 Desember 2019.

Cek NUPTK Mu Di Sini

Lihat Juknis Bos Terbaru KLIK DISINI

  • Download Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 klik KLIK DISINI
  • Lampiran Salinan Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 klik KLIK DISINI

Demikian Semoga Bermanfaat.

1 Response to "Nadiem Menegaskan Dana BOS Yang 50% Buat Gaji Honorer"

  1. Saya guru sd ber NUPTK,pendidikan S1,mengabdi sudah 15 tahun 3 bln dan guru kelas v.siswa kami ada 83 orang.guru honor hnya saya yg lain pns semua gaji yg saya terima di semester I ini hwnya 800 ribu,brpa persen dari dana bos saya kurang paham.mohon.pencerahannya.terima kasih.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel