Blokir NIK, Konsekuensi Pelamar CPNS Gunakan Joki

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengajukan langkah pemblokiran Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas peserta yang terbukti menggunakan joki dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada ajang seleksi CPNS formasi tahun 2019. 



“Langkah pemblokiran tersebut akan diteruskan kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui ketentuan tertulis,” ujar Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Paryono dilansir dari laman Setkab, Rabu (12/2/2020).

Download Surat pemblokiran NIK, Konsekuensi Pelamar CPNS Gunakan Joki Di Sini

Salah satu pertimbangan Kedeputian Bidang Wasdal BKN, menurut Paryono, melakukan hal tersebut adalah untuk mencegah kasus yang sama berulang dan tindakan perjokian mengandung unsur pidana berupa tindakan pemalsuan sesuai Pasal 55 dan Pasal 263 KUHP dengan ancaman pidana 6 (enam) tahun penjara.

Penyikapan atas kasus perjokian ini juga dilakukan untuk menjaga sportivitas dan fairness dalam pelaksanaan SKD,” tambah Paryono.

Bagi peserta SKD yang kedapatan melakukan hal tersebut, menurut Plt. Karo Humas BKN, dapat dipidanakan dan kesempatan mendaftar sebagai pelamar CPNS akan tertutup

JADWAL & LOKASI SKD CPNS FORMASI TAHUN 2019 Di SINI

Download Materi Bank Soal CPNS terdiri atas:

1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Soal CAT CPNS Tes Wawasan Kebangsaan merupakan bagian dari Tes Kompetensi Dasar yang akan diujikan bagi para peserta seleksi cpns untuk menilai peserta cpns dalam penguasaan pengetahuan dan kemampuan dalam mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia dengan jumlah soal sebanyak 35 soal, Unduh Soal Latihan TWK Klik Di Sini

2. Tes Intelejensi Umum (TIU)

Soal CAT CPNS Tes Intelejensi Umum (TIU) merupakan tes untuk meningkatkan intelegensi para peserta ujian cpns dalam analisa numerik, verbal serta berpikir logis dan analitis dengan jumlah soal sebanyak 30 soal Klik Di Sini

3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Soal CAT CPNS Tes Karakteristek Pribadi (TKP) merupakan sebuah tes psikologi yang meneliti jenis dan karakter kepribadian para peserta cpns dalam berbagai aspek, termasuk aspek kognitif dan aspek emosi, dengan jumlah soal sebanyak 35 soal Klik Di Sini 

  1. Download Soal CPNS 1 Klik Di Sini
  2. Download Soal CPNS 2 Klik Di Sini
  3. Download Soal CPNS 3 Klik Di Sini
  4. Download Soal CPNS 3 Klik Di Sini
  5. SIMULASI CAT ONLINE Gratis Klik Di Sini
Demikian yang dapat saya bagikan semoga dapat bermanfaat,

Pada bulan Maret 2020 juga dilaksakan tes SKB. Tahapan selanjutnya adalah integrasi nilai hasil SKD dan SKB yang akan dilaksanakan pada April 2020.

Itulah lowongan CPNS lulusan SMA/SMK dan yang sederajat. Bagi Anda yang ingin melamar, jangan lupa siapkan dokumen yang dibutuhkan ya. Semoga beruntung. (Ndu/R7/HR-Online)

0 Response to "Blokir NIK, Konsekuensi Pelamar CPNS Gunakan Joki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel