Cek Hasil Akhir Pretes PPG Dalam Jabatan 2019 2020

(PPG) Pendidikan Profesi Guru adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana. Pendidikan profesi guru harus ditempuh selama 1-2 tahun setelah seorang calon lulus dari program sarjana kependidikan maupun non sarjana kependidikan. PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) merupakan program pengganti akta IV yang tidak berlaku mulai tahun 2005.



Kini Tes Ptretest PPG Guru sudah dilaksanakan,, para guru diseluruh Indonesia  sedang menunggu hasil atau nilai tes yang Bapak Ibu Laksanakan kemarin. Tentunya bapak ibu sangat menunggu nunggu hasil dari pretest ya,, 

Bapak ibu guru yang saya hormati, Sertifikasi bagi guru dalam jabatan dilaksanakan melalui program PPG yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang memiliki program pengadaan tenaga kependidikan yang terakreditasi. Program PPG merupakan penggganti dari PLPG untuk sertifikasi guru. Pendataan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan untuk tahun ini telah berakhir dan pelaksanaan pretes PPG serta post test PKB juga sudah dilakukan bagi guru yang terdaftar sebagai calon peserta PPG.

Nah,, Adapun Cara Untuk Melihat Nilai Pretes PPG Bapak/Ibu yang sudah mengikuti pretes PPG dan post test PKB tentu saja sudah menunggu  pengumuman hasil dari uji pretest bapak ibu sekalian, Tentunya Sedikit ada rasa deg deg ser ya,, udah jangan kelamaan, nanti nilai keburu kabur, hehe,. silahkan bapak ibu Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya..:

  1. Siapkan alatr alat pak,, bu,,,
  2. No Unik (NUPTK) atau No Peserta Pretesnya,,
  3. Kemudian Silahkan klik   Cek Hasil Pretest dan Calon peserta PPG 2018 . 
  4. Atau ini juga Ok,,,  Persyaratan PPG Dalam Jabatan tahun 2018
  5. Alur Verifikasi Berkas Calon Peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2018

PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2018 sedang berlangsung di LPTK masing-masing. Pelaksanan PPG daljab 2018 dilaksanakan dalam beberapa tahap yaitu Tahap I, Tahap II, Guru Dasus, dan Tahap II Susulan.
Guru peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2017 dan 2018 yang belum lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG), informasi terkait pelaksanaan UKMPPG Periode Januari Tahun 2019 silahkan klik di sini.

Tautan Informasi

Setelah Bapak/Ibu masuk ke link di atas, selanjutnya informasi mengenai hasil pretes PPG akan di publikasikan melalui halaman sertifikasi guru, kemudian . 
Pilih Hasil Pretes, pada laman sertifikasi guru, santai pak bu,,,, 


Kemudian masukan NUPTK atau Nomor Peserta Pretes, setelah itu klik tombol pencarian.
Selanjutnya Bapak/Ibu akan melihat nilai pretes PPG.nilai bapak ibu bagaimana,, apa memuaskan apa bagaiana,, kami berharap bapak ibu mendapatkan nilai yang baik,,Amiin,, 

Downloade Kisi kisi PPG Di ---> Lampiran
Downloade Prediksi Soal PPG Berikut Jawaban Di ---> Lampiran

Demikian Sedikit Informasi Dari Admin Semoga Bermanfaat Ya,,,, Salam Sejahtera Bagi Kita Semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel