Cek Keriteria Formasi Pendaftaran CPNS Kemenag

Pendaftaran CPNS 2019 telah resmi dibuka sejak Senin (11/11/2019). Namun belum semua instansi telah membuka pendaftaran online pada hari tersebut.
Seperti halnya pendaftaran CPNS Kemenag 2019.CPNS Kemenag 2019 sudah bisa diakses hari ini, 15 November 2019.


CPNS Kemenag 2019 membuka lowongan paling banyak formasi. Kemudian CPNS Kemenag 2019 membuka lowongan formasi sebanyak 5.815 formasi.CPNS Kemenag mengalokasikan sebanyak 143 satuan kerja dan 9 (sembilan) unit kerja formasi dilingkungan Kemenag.
Kriteria Formasi

Cek formasi CPNS Kemenag silahkan kunjungi sscn.bkn.go.id

Ada dua jenis kriteria formasi yang tersedia, yakni formasi umum dan khusus. Formasi umum diperuntukan bagi lulusan Perguruan Tinggi dan SLTA atau sederajat. Sedangkan formasi khusus diperuntukan bagi lulusan cumlaude, disabilitas, dispora dan warga asli Papua.

Kriteria formasi khusus cumlaude bersyarat merupakan lulusan dengan nilai cumlaude (pujian), nilai IPK minimal 3,5. Selain itu pelamar kriteria formasi cumlaude lulusan dari Perguruan Tinggi dan jurusan terakreditasi A. Kriteria formasi khusus disabilitas menyertakan surat keterangan dari dokter.

Adapun formasi khusus diaspora CPNS Kemenag 2019 diperuntukkan bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri. Dengan menyertakan persyaratan surat pernyataan dan menyertakan ijazah dari Kementerian bidang pendidikan tinggi.

Kriteria formasi khusus warga Papua menyertakan syarat surat keterangan warga asli dari Kepala Suku atau Kepada Desa.

Sebelum ada mendaftar silahkan download panduan mendaftar CPNS Klik DISINI

Berikut ini adalah syarat wajib yang akan di unggah dalam pemberkasan bagi pelamar CPNS, Download aja di bawah ini :
Materi Bank Soal CPNS 2019 TKD terdiri atas:

1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Soal CAT CPNS Tes Wawasan Kebangsaan merupakan bagian dari Tes Kompetensi Dasar yang akan diujikan bagi para peserta seleksi cpns untuk menilai peserta cpns dalam penguasaan pengetahuan dan kemampuan dalam mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia dengan jumlah soal sebanyak 35 soal, Unduh Soal Latihan TWK Klik Di Sini

2. Tes Intelejensi Umum (TIU)

Soal CAT CPNS Tes Intelejensi Umum (TIU) merupakan tes untuk meningkatkan intelegensi para peserta ujian cpns dalam analisa numerik, verbal serta berpikir logis dan analitis dengan jumlah soal sebanyak 30 soal Klik Di Sini

3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Soal CAT CPNS Tes Karakteristek Pribadi (TKP) merupakan sebuah tes psikologi yang meneliti jenis dan karakter kepribadian para peserta cpns dalam berbagai aspek, termasuk aspek kognitif dan aspek emosi, dengan jumlah soal sebanyak 35 soal Klik Di Sini 

  1. Download Soal CPNS 1 Klik Di Sini
  2. Download Soal CPNS 2 Klik Di Sini
  3. Download Soal CPNS 3 Klik Di Sini
  4. Download Soal CPNS 3 Klik Di Sini
  5. SIMULASI CAT ONLINE Gratis Klik Di Sini
Demikian yang dapat saya bagikan semoga dapat bermanfaat,

0 Response to "Cek Keriteria Formasi Pendaftaran CPNS Kemenag "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel