Cara Generate Prefill Dapodik Versi 2020

Generate prefill merupakan tahapan untuk mengambil data sekolah dari server agar dapat diregistrasi di Aplikasi Dapodikdasmen secara offline (dalam bentuk fail .prf). Generate prefill merupakan data sekolah dari hasil sinkronisasi terakhir.


Untuk  meningkatkan  keamanan  dari segi  pengguna,  saat ini  proses  generate prefill  dapat  dilakukan  setelah  petugas  pendataan  memasukkan  username, password yang benar dan kode registrasi Dapodikdasmen sekolah yang aktif.

Jika Bapak Ibu Operator Sekolah Belum Mendownload Aplikasi Dapodik Versi 2020 Silahkan Download Terlebih dahulu Di SINI Tinggal Klik

Sebelum masuk ke dalam pembahasan mengenai langkah-langkah melakukan generate  prefill,  sebaiknya  petugas  pendataan  mengetahui  terlebih  dahulu ketentuan-ketentuan umum, antara lain:

Generate  prefill  adalah  tahapan  untuk  mengambil  data  sekolah  dari server agar dapat diregistrasi di Aplikasi Dapodikdasmen secara offline.

  • Data sekolah yang diambil adalah hasil sinkronisasi terakhir.
  • Masukkan  username,  password  dan  kode  registrasi  sesuai  di  aplikasi Dapodik. Untuk Mengunduh Prefill Dapodik Silahkan Kunjungi Laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan atau Klik Di Sini setelah itu Pilih Sesuai Daerah Bapak Ibu  :
Download Panduan Lengkap Penggunaan Aplikasi Dapodik 2020 Klik Di SINI

Demikian Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Cara Generate Prefill Dapodik Versi 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel