Guru NON PNS Berkesempatan Mendapat Tunjangan Insentif Dari Pusat

Berikut ini adalah berkas Petunjuk Teknis Pemberian Insentif  dari pusat untuk Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (Non PNS), tentunya juga memerlukan beberapa syarat yang perlu bapak ibu cukupi, ok langsung saja ngga usah bertele tele, baca dengan cerat agar dapat di pahami dengan baik. bila perlu download juknis dll di ling downlod di bawah.
Syarat penerima tunjangan insentif guru non pns dari pusat Ini Syarat Guru Penerima Insentif Pusat

Guru tetap non PNS yang diselnggarakan pemerintah/ pemda dan atau masyarakat dan belum memiliki sertifikkat pendidik :

  1. Berpendidikan minimal S1/DIV kecuali di daerah khusus.
  2. Bagi guru bantu minimal berpendidikan D2 dan memiliki NIGB
  3. Terdata dalam dapodik baik itu dapodik PAUD DIKMAS, Dapodikdas, maupun Dapodikmen Tentunya Memiliki NUPTK
  4. Beban kerja minimal 24 jam pelajaran
  5. Diutamakan guru yang mengajar sesuai dengan kualifikasi akademik dibuktikan dengan surat keterangan Kepsek dan diverifikasi Disdik Kab/kota. 
  6. Diutamakan bagi guru yang memiliki masa kerja pengabdian minimal 10 tahun

Download Juknis Insentif Pusat Untuk Guru Bukan PNS DI SINI
Download Syarat Syarat Lengkap Penerima Insentif Pusat Guru NON PNS DI SINI

Nah demikian syarat bagi guru yang ingin menerima tunjangan insentif pusat.

59 Responses to " Guru NON PNS Berkesempatan Mendapat Tunjangan Insentif Dari Pusat"

  1. Saya setuju dgn persyaratan trsbut

    ReplyDelete
  2. Tahun ini udah cair belum, lihatnya dari apa

    ReplyDelete
  3. Gimana dengan yg penah terima tahun sebelumnya, apa tahun ini bisa dapat lagi?

    ReplyDelete
  4. Di persyaratan juknis bisa untuk yang berijazah d2 kok di kabupaten kami ngak bisa ya trima dana GTT nya selain S1

    ReplyDelete
  5. Desember tahun 2018 kok blm turun ya...

    ReplyDelete
  6. Desember tahun 2018 kok blm turun ya...

    ReplyDelete
  7. Ko tufung saya aneh tahun kemarin dapat, sekarang gak dapat! Ko bisa seperti itu ya!

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum...maaf tahun 2018 ini ibu saya yang bernama Kartinah,S.Pd dari lembaga SD Negeri Pancawati Sukabumi Cicurug dengan nomor nuptk 2747-7486-5130-0042 dan sudah memiliki sk dari pemerintah tetapi dalam list data penerima tunjangan fungsional tahun 2018 tidak ada namanya. Mohon sekali tolong kepada pihak yang bersangkutan ibu saya sudah mengajar selama 13 tahun 2 bulan. Tolong kebijakannya bapak/ibu. Terima kasih

    ReplyDelete
  9. Saya sudah 13 tahun tapi belum dapat juga insentif

    ReplyDelete
  10. Tahun ini daerah Makassar belum ada

    ReplyDelete
  11. Ini auto apa masih perlu pengajuan dr operator/Kepsek?

    ReplyDelete
  12. Berkas persyaratan dikirim kemana ya ?

    ReplyDelete
  13. Kami mengajar sudah 11 tahun , tidak pernah menerima insentif

    ReplyDelete
  14. terakhir dpt insentif april 2018

    ReplyDelete
  15. Ass...
    Bagaimana cara nya supaya mendapatkan dana insentif ?sedangkan di daerah kami yang dapat insentif hanya honorer K2 saja.

    ReplyDelete
  16. Saya belum pernah dapat smpe skrg

    ReplyDelete
  17. Yth.bapak/ibu .yg mengatur di bidang tunjangan .Sy sudah honor 12 thn belum pernah dapat tunjangan dalam bentuk apa pun.terimakasih

    ReplyDelete
  18. Sdh cair blum tunjangan insentif pusat

    ReplyDelete
  19. Tunjangan ini turun 1 THN sekali kan dri Pusat

    ReplyDelete
  20. Saya penerima tahun yg lalu.asal bolmong.apkah hrs memasukan data kembali?

    ReplyDelete
  21. Aku dah 13 tahun. Tp blm dapet juga insentifnya.

    ReplyDelete
  22. Bagaimana cara mendapatkan itu? Persyaratan sdh memenuhi semua.

    ReplyDelete
  23. iya gimana caranya.
    dari kota Tarakqn Kalimantan Utara

    ReplyDelete
  24. Sudah honor 10 tahun, tapi karena belum memiliki NUPTK ya terpaksa nonton aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diajukan pak...saya tahun kemarin dapet NUPTK..mumpung lg bisa buat NUPTK

      Delete
  25. Kami yang sudah ada nomor nuptk tapi tidak pernah di perhatikan. Padahal sudah mengabdi selama 13 tahun. Bagaimana cara kami
    mendapatkannya. Kami dari ende flores NTT

    ReplyDelete
  26. Sangat setuju dengan syarat tersebut...krn guru honor yg sudah mngabdi 10 tahun ke atas kasian nasibnya.tdk jelss padahal sudah berbakti untuk negri tercinta.

    ReplyDelete
  27. Pengajuan untuk dapat insentif kita kirim kemana..apakah diusulkan dr sekolh atau kita kirim sendiri

    ReplyDelete
  28. dulu dapat tapi dua tahun belakangan ini ng dapat lagi....dinas mengatakan itu yg atur sudah pusat....jadi gimana donk....

    ReplyDelete
  29. Sdh 3 th terakhir ga pernh dpt insentif lg dari pusat gak ada kejelasan tiba2 ga dpt lg pdhl masa kerja dari th 2006

    ReplyDelete
  30. Sy sdh 12 thn mengjr d skolah dengn ijasah DII.yg jmlh siswax 78 siswa dan hanya memiliki 1 org guru kls yg PNS.desembr 2019 sy mendpt honor daerh.trs yg menjdi prtnyaan sy apa sy msi bisa trima tunjngn yg dr pust???apa d tahun 2013 sy prnh dpt GTT. Makasi sblmx

    ReplyDelete
  31. Sya udh 12 thun ngajar, pnya nuptk, pnya NIGB , ijazah S1 tp blom prnah dpet

    ReplyDelete
  32. Persyaratan di ats sudah tapi udah 2tahun ini TDK dapat

    ReplyDelete
  33. Suami sy sdh 14 thn mengabdi dan tdk pernah sm skali mendapatkn insentiv dr pusat,tolong dong bagaimana cara mengirim berkas persyaratan untuk mendapatkn insentiv dr pusat,trimaksh

    ReplyDelete
  34. Sy setuju dg persyaratan tsb.tapi seperti mayoritas dari guru k2 yg tdk dpt kesempatan di P3K.

    ReplyDelete
  35. Mf guru honor disekolah sy mengajar sudah 17 tahun lebih dn NUPTK nya keluar tahun 2008 yg lalu,tp sampai saat ini blm mendapat yg namanya insentif,smntara di sekolah lain yg baru bbrp tahun mengajar tp mereka yg dapat insentif

    ReplyDelete
  36. Saya pernah dapat tunjangan insentif dari pusat pd thn 2017. Namunbdi tahun 2018-2019 saya gak dapat lagi. Apa yg menjadi kendala makanya saya tidak mendapatkn insentif dr pusat itu? Padahal sybsdh lama mengabdi 15 tahun di sekolah SD NEGERI 091481 KASINDIR KEC.JORLANG HATARAN KABUPATEN SIMALUNGUN.

    ReplyDelete
  37. Kriteria persyaratan sdh memenuhi tapi blm pernah mendapatkan insentif pusat

    ReplyDelete
  38. Caranya gimana ya? Bagi info pak/bu

    ReplyDelete
  39. Saya guru paud kb al hidayah kab bengkalis riau uda 10 tahun lbih tk prnh dpt insentif pusat.😢

    ReplyDelete
  40. Saya guru paud kb al hidayah kab bengkalis riau uda 10 tahun lbih tk prnh dpt insentif pusat.😢

    ReplyDelete
  41. Mau tanya, daftar nya dimana ya?

    ReplyDelete
  42. Saya GTT sejak 5 mei 2004,..S1 PGSD th 2011,dah punya NUPTK sejak 2007,Guru Kelas 24 jam,lulus pretest PPG 2018 tpi ga bisa ikut PPG krn blm punya SK Bupati,udah lulus tes CPNS 2013 Lewat jalur K2 tpi sampai saat ini SK CPNS jg blm saya terima apalagi gaji n hak2 saya sbg ASN sama sekali blm saya terima,...tahun 2019 tgl 7 januari saya dapet tufung via BTN, tpi tahun 2020 ini saya ga dapet tufung,...bgmna ya kok bisa seperti itu,...mohon penjelasan pd yg berkompeten dg kasus saya tersebut,..terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  43. Saya GTT sejak 5 mei 2004,..S1 PGSD th 2011,dah punya NUPTK sejak 2007,Guru Kelas 24 jam,lulus pretest PPG 2018 tpi ga bisa ikut PPG krn blm punya SK Bupati,udah lulus tes CPNS 2013 Lewat jalur K2 tpi sampai saat ini SK CPNS jg blm saya terima apalagi gaji n hak2 saya sbg ASN sama sekali blm saya terima,...tahun 2019 tgl 7 januari saya dapet tufung via BTN, tpi tahun 2020 ini saya ga dapet tufung,...bgmna ya kok bisa seperti itu,...mohon penjelasan pd yg berkompeten dg kasus saya tersebut,..terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  44. Pk sy kualifikasi pddk sy blm linear tpi sy sdh mengabdi sdh 15 thn apkh sy bisa msk kategori utk bisa menerima insentif trimksih

    ReplyDelete
  45. Saya ngajar 24 jm. Mengang guru kls 6 .Punya, NUPT . Masa kerja. 14 thn.. tp gak pernah dpt insentif dr pusat

    ReplyDelete
  46. Gmn nasib kami yang dah lama mengabdi,,pendidikan S1 PGSD tp ngajar PJOK krn guru lbanyak dan siswa dikit pa gk dapat tunjangan donk

    ReplyDelete
  47. Kami mengabdi udh 15 tahun. Ky gmna sih rasanya dpt tunjangan insentif..
    Kaya mimpi bagiku

    ReplyDelete
  48. SEMOGA CAIR SEBELUM LEBARAN

    ReplyDelete
  49. sudah 2 tahun ngak ada lg program insentif non PNS.

    ReplyDelete
  50. Saya guru Di SD Inpres Tonom,saya mohon agar pada tahun 2020 ini saya bisa mendapat Insentif Pusat.

    ReplyDelete
  51. apa link nya,untuk mengajukan insentif pusat itu?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel