Cek Hasil Pretest dan Calon peserta PPG Dalam Jabatan

(PPG) Pendidikan Profesi Guru adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana. Pendidikan profesi guru harus ditempuh selama 1-2 tahun setelah seorang calon lulus dari program sarjana kependidikan maupun non sarjana kependidikan. PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) merupakan program pengganti akta IV yang tidak berlaku mulai tahun 2005.



PPG Dalam Jabatan Tahun 2020
Seleksi administrasi bagi calon peserta PPG dalam Jabatan tahun 2020 sudah selesai dilaksanakan pada bulan oktober 2019 dan sebanyak 50,132 calon lulus seleksi administrasi. Hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui Tautan Informasi disisi bawah laman ini, pencarian informasi dilakukan dengan mengisikan nomor peserta UKG (nomor peserta yang digunakan saat seleksi akademik).

Peserta PPG Daljab tahun 2020 berasal dari calon lulus seleksi akademik tersebut dan dilaksanakan dalam 3 (tiga) angkatan. Informasi penetapan calon mahasiswa PPG Daljab diinformasikan sebelum jadwal konfirmasi kesediaan disetiap angkatan. Calon/cadangan calon mahasiswa PPG Daljab wajib melakukan konfirmasi kesediaan. Bagi calon yang konfirmasi tidak bersedia akan digantikan oleh cadangan calon yang sudah melakukan konfirmasi bersedia.

Penetapan calon mahasiswa dan penempatan di LPTK pelaksana dapat dilihat melalui tautan PPG Daljab 2020 sedangkan laman konfirmasi kesediakan melalui tautan Konfirmasi dan Registrasi disisi bawah laman ini. Konfirmasi kesediaan dibuka sesuai jadwal disetiap angkatan. Jadwal dan pelaksanaan PPG daljab tahun 2020 selengkapnya dapat dilihat di Surat edaran pelaksanaan PPG Daljab 2020 melalui tautan Dokumen disisi bawah laman ini.


  1. Siapkan alatr alat pak,, bu,,,
  2. No Unik (NUPTK) atau No Peserta Pretesnya,,
  3. Kemudian Silahkan klik   Cek Hasil Pretest dan Calon peserta PPG 2018 . 
  4. Atau ini juga Ok,,,  Persyaratan PPG Dalam Jabatan tahun 2018
  5. Alur Verifikasi Berkas Calon Peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2018
Mahasiswa PPG Daljab 2020 angkatan 1 sudah ditetapkan dan menyisakan 9 calon cadangan yang tidak dapat mengikuti angkatan 1.

Hasil penetapan angkatan 1 dapat dilihat melalui tautan informasi PPG Daljab 2020. Mahasiswa PPG Daljab 2020 angkatan 1 dapat unduh dokumen A1 dan pakta integritas melalui laman konfirmasi dan registrasi. Mekanisme lapor diri dapat dilihat melalui tautan dokumen

Calon Mahasiswa angkatan 2 dan 3 akan diinformasikan di laman ini mulai tanggal 26 Juli 2020.

Cek Hasil Akhir Pretes PPG dalam Jabatan 2019 2020 Di SINI

Guru peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2017 dan 2018 yang belum lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG), informasi terkait pelaksanaan UKMPPG Periode Januari Tahun 2019 silahkan klik di sini.

Tautan Informasi

Klik tautan informasi yang disediakan dibawah ini

PPG Daljab 2020

Konfirmasi dan Registrasi

LPTK Penyelenggara

ppg.kemdikbud.go.id

PPG Daljab 2019

PPG Daljab 2018

Materi Pengayaan PPG

Setelah Bapak/Ibu masuk ke link di atas, selanjutnya informasi mengenai hasil pretes PPG akan di publikasikan melalui halaman sertifikasi guru, kemudian . 

Pilih Hasil Pretes, pada laman sertifikasi guru, santai pak bu,,,, 

Kemudian masukan NUPTK atau Nomor Peserta Pretes, setelah itu klik tombol pencarian.
Selanjutnya Bapak/Ibu akan melihat nilai pretes PPG.nilai bapak ibu bagaimana,, apa memuaskan apa bagaiana,, kami berharap bapak ibu mendapatkan nilai yang baik,,Amiin,, 

Downloade Kisi kisi PPG Di ---> Lampiran
Downloade Prediksi Soal PPG Berikut Jawaban Di ---> Lampiran

Demikian Sedikit Informasi Dari Admin Semoga Bermanfaat Ya,,,, Salam Sejahtera Bagi Kita Semua.

1 Response to "Cek Hasil Pretest dan Calon peserta PPG Dalam Jabatan"

  1. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS


    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel