Pemerintah Khususkan Guru Honorer Untuk Mengikuti Penerimaan CPNS 2019

Pemerintah akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 100 ribu formasi.

Menteri Pendayagunaan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi Syafruddin mengatakan lowongan diprioritaskan untuk tenaga pendidikan. "Guru honorer yang lebih diprioritaskan," kata Syafruddin di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5).

Syafruddin belum merinci lowongan CPNS itu, karena masih juga dalam bahasan selanjutnya. Tidak hanya sebab keperluan SDM, pemerintah kembali buka lowongan CPNS untuk tutup jumlahnya pegawai yang pensiun. Pemerintah akan kembali buka pendaftaran untuk Pegawai Pemerintah dengan Kesepakatan Kerja (PPPK) pada Juni akan datang.

P3K adalah pegawai pemerintah yang mempunyai jam kerja lebih fleksibel dengan waktu kerja paling cepat setahun. Kepala BKN Bima Haria Wibisana menjelaskan, pendaftaran PPPK akan dibuka sesudah Juni 2019.  Untuk yang PNS mungkin Oktober sebab banyak banyaknya," tuturnya.

Download nama-nama Guru Honorer yang terdaftar di seluruh Indonesia Klik DISINI

Adapun proses pemberkasan PPPK tahap 1 masih terus berlangsung. Proses pemberkasan dilakukan sambil menunggu penghitungan kebutuhan masing-masing daerah untuk pembayaran gaji pegawai PPPK. Sesuai amanat Undang-Undang No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), rekrutmen PPPK melalui dua tahapan seleksi, yakni seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.

Cek Jadwal Penerimaan Penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2019 KLIK DISINI
Download Surat Edaran Pengadaan ASN (CPNS 2019) Klik DISINI

Pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi pengadaan PPPK, wajib mengikuti wawancara untuk menilai integritas dan moralitas sebagai bahan penetapan hasil seleksi. (sumber : m.katadata.co.id)

Untuk Langsung Coba Kemampusn Tes CPNS Online Silahkan Klik DI SINI

Semoga Bermanfaat.

1 Response to "Pemerintah Khususkan Guru Honorer Untuk Mengikuti Penerimaan CPNS 2019"

  1. apakah sudah deal dan tak di rubah lagi aturannya bahwa gurhon gak usah ikut cpns atau gurhon otomatis jadi p3k

    salam mediaweb4u

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel