Cara Mengatasi Permasalahan Pada Aplikasi Dapodik Versi 2020

Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 telah menggunakan database versi baru, untuk itu secara teknis Aplikasi Dapodikdasmen versi sebelumnya (2019.e) tidak dapat langsung di upgrade ke Dapodikdasmen versi 2020, akan tetapi harus melakukan install ulang terlebih dahulu. Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 hanya dirilis dalam bentuk INSTALLER (tidak ada versi UPDATER).


Melihat dari tabel di atas, terlihat jumlah isian yang sudah lengkap dan tidak lengkap per jenis prasarana. Jika masih ada data yang tidak lengkap maka akan ditandai dengan simbol silang merah pada kolom status. Berbeda halnya dengan isian sarana dan prasarana yang sudah sesuai standar akan ditandai dengan simbol ceklis hijau. Untuk lebih jelasnya cek tabel di bawah ini.

Standar Sarana dan Prasarana pada Aplikasi Dapodik

  1. Baris data berwarna putih ceklis Keterangan : Data sarana pada jenis prasarana tersebut telah terisi sesuai dengan standar minimum dan lengkap
  2. Baris data berwarna putih silang Keterangan :Data sarana pada jenis prasarana tersebut telah terisi namun belum lengkap dan belum sesuai standar minimum
  3. Baris data berwarna jingga keterangan : Data sarana belum terisi pada jenis prasarana tersebut

Keamanan plikasi Dapodik Pada versi ini, keamanan aplikasi lebih diperbaiki dan diperketat untuk menjaga kualitas data dari pihak tidak bertanggungjawab yang berusaha menerobos database aplikasi.
truktur Database Terbaru Pada perbaikan ini telah dilakukan penyesuaian dan penyempurnaan tampilan antarmuka Aplikasi Dapodik dengan struktur database terbaru yaitu versi 2.80.

Jika Anda mengalami kesulitan mengunduh Aplikasi Dapodik versi 2020 melalui link diatas, silahkan gunakan beberapa link alternatif berikut:
LAMPIRAN

Patch/updater Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 Klik DI SINI

Link Alternatif Installer Aplikasi Dapodik versi 2020

Jika Anda mengalami kesulitan mengunduh Aplikasi Dapodik versi 2020 melalui link diatas, silahkan gunakan beberapa link alternatif berikut:
Demikian Informasi yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mengatasi Permasalahan Pada Aplikasi Dapodik Versi 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel