Cara Mengatasi Permasalahan Pada Standar Sarana dan Prasarana pada Aplikasi Dapodik

Aplikasi Dapodik telah menyesuaikan dengan Permendiknas No. 24 Tahun 2007 tentang standar sarana dan prasarana pada jenjang dikdasmen. Bagi sekolah yang belum memiliki standar sarana minimum sesuai dengan aturan tersebut maka baris datanya akan ditandai dengan warna jingga. Untuk memudahkan sekolah dalam proses pengecekan standar sarana dan prasarana tersebut, pada Aplikasi Dapodik versi 2019 ini ditambahkan tabel baru di menu Beranda.


Melihat dari tabel di atas, terlihat jumlah isian yang sudah lengkap dan tidak lengkap per jenis prasarana. Jika masih ada data yang tidak lengkap maka akan ditandai dengan simbol silang merah pada kolom status. Berbeda halnya dengan isian sarana dan prasarana yang sudah sesuai standar akan ditandai dengan simbol ceklis hijau. Untuk lebih jelasnya cek tabel di bawah ini.

Standar Sarana dan Prasarana pada Aplikasi Dapodik
1. Baris data berwarna putih ceklis Keterangan : Data sarana pada jenis prasarana tersebut telah terisi sesuai dengan standar minimum dan lengkap
2. Baris data berwarna putih silang Keterangan :Data sarana pada jenis prasarana tersebut telah terisi namun belum lengkap dan belum sesuai standar minimum
3. Baris data berwarna jingga keterangan : Data sarana belum terisi pada jenis prasarana tersebut

Keamanan plikasi Dapodik Pada versi ini, keamanan aplikasi lebih diperbaiki dan diperketat untuk menjaga kualitas data dari pihak tidak bertanggungjawab yang berusaha menerobos database aplikasi.
truktur Database Terbaru Pada perbaikan ini telah dilakukan penyesuaian dan penyempurnaan tampilan antarmuka Aplikasi Dapodik dengan struktur database terbaru yaitu versi 2.80.

Informasi dan pemecahan masalah pada Standar Sarana dan Prasarana pada Aplikasi Dapodik silahkan Download DI SINI

Demikian Informasi yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mengatasi Permasalahan Pada Standar Sarana dan Prasarana pada Aplikasi Dapodik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel