Cara Verval PTK

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) merupakan Nomor Induk bagi seorang Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK). NUPTK diberikan kepada seluruh GTK baik PNS maupun Non-PNS yang memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai dengan surat Direktur Jenderal GTK sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan.


Verval PTK digunakan untuk verifikasi dan validasi NUPTK bagi seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang telah diinput kedalam di aplikasi Dapodik. Tujuan dapat diaksesnya verval PTK adalah agar pihak sekolah dapat mengetahui jika terdapat kesalahan data pada verval PTK sehingga pihak sekolah dapat mengajukan revisi identitas PTK dengan syarat melampirkan dokumen yang dibutuhkan, selain itu jika data dapodik tidak sama dengan data pada referensi verval PTK seperti data PTK yang ganda mungkin karena (mutasi/pindahan sekolah, pensiun, meninggal atau dunia). Admin sarankan untuk berkonsultasi ke operator Kab/Kota (KKD atau dikbud) untuk dilakukan verifikasi dan validasi PTK ulang dengan melampirkan berkas SK Tugas Terakhir dan Surat Pembagian Tugas Mengajar PTK dari sekolah bersangkutan.

Pada laman verval GTK akan terdapat beberapa kolom di antaranya :
  1. NUPTK : Nomor Induk Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  2. NIK : Nomor Induk Kependudukan
  3. Nama Lengkap PTK
  4. Tanggal Lahir PTK   
  5. Tempat Lahir PTK    
  6. Nama Ibu Kandung PTK
  7. Jenis Kelamin PTK   
  8. Agama PTK
  9. Jenis PTK   
  10. Status Validasi Data PTK

Untuk Lebih Jelasnya Bapak Ibu Bisa Download Panduan Verval PTK Guna Untuk Menjamin Keamanan dan Kenyamanan Dalam Verval PTK.

Demikian Mengenai Verval PTK Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Cara Verval PTK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel